[KEYWORD] - Cara Pasang Iklan di Tengah Artikel Blog

Cara Pasang Iklan di Tengah Artikel Blog.Google adsense merupakan program kerja sama periklanan milik google. Publisher akan mendapatkan keuntungan berupa bagi hasil berdasarkan jumlah klik iklan yang ditampilkan di situs atau blog yang sudah terdaftar.

Sistem ini dikenal sebagi PPC (pay per click) atau dalam bahasa indonesia berarti dibayar berdasarkan klik. Harga iklan perklik berbeda-beda bersarkan wilayah negara, kesesuaian iklan dengan konten dan faktor lain.

Materi atau isi iklan sudah ditentukan oleh google adsense sendiri, namun kita juga dapat memfilter iklan apa saja yang boleh tampil dan yang tidak boleh tampil. Iklan yang ditampilkan bermacam-macam, mulai dari video, gambar, animasi, text, dan tautan.

Kategori Iklan Terpopuler Dalam Google Adsense
Berikut dua kategori iklan adsense yang paling populer, termasuk saya sendiri menggunakan iklan jenis ini.

1. AdSense For Content
Iklan jenis ini yaitu dengan memberikan ruang untuk iklan yang di tampilkan pada blog. Misal dibagian sidebar. Jika kalian sering melihat iklan di tengah artikel milik adsense, nah itu yang disebut adsense for content.

Adsense for content ini memiliki beberapa ukuran, contohnya 300x250, 728x90 dan lainnya. Selain ukuran yang tetap adsense juga menyediakan iklan dengan ukuran responsif, yaitu menyesuaikan tempat yang tersedia pada situs anda.

2. AdSense for Search
Dilihat dari namanya saja sudah jelas, iklan ini melibatkan search engine milik google untuk menampilka iklan dari adword. Jadi dengan iklan jenis ini kita akan dibanyar ketika visitor blog searching melalui kotak pencarian adsense yang sudah kita pasang.

Kebijakan Google AdSense
Adsense memiliki beberapa kebijkan, dan menurut saya peraturan ini cukup ketat. Wajar saja karena untuk melindungi kepentingan orang banyak, tentunya kebijakan tidak main-main. Beberapa larangan yang harus diperhatikan oleh pemilik situs web atau publisher yaitu :

Mengeklik iklan sendiri, baik manual ataupun dengan bantuan tool, software, dll.

Sengaja meminta pengunjung untuk mengeklik iklan, misalnya dengan kata-kata yang membujuk \

Anda juga bisa mendapatkan Tips Jualan Online Lainnya disini https://belajarjualanonline.my.id

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Blog tips,tips backlink,tips blogging,tips seo