[KEYWORD] - Semrush tutorial dan review

#semrush #semrushtutorial #semrushreview

semrush tutorial semrush review semrush keyword research craig campbell seo neil patel. SEO tools merupakan peralatan tempur bagi para internet marketer. Ada banyak tools yang saat ini biasa digunakan, salah satu di antaranya adalah tools untuk melakukan riset keyword, atau backlink dari kompetitor. Ada dua tools yang biasa digunakan untuk memata-matai performa SEO milik keompetitor, yakni Ahrefs dan Semrush. Pada artikel kali ini akan kami akan mengulas tentang performa Ahrefs vs SEMrush yang merupakan tools premium berkualitas jempolan.

Ahref dan SEMrush adalah adalah tools yang banyak digunakan oleh para pakar SEO. Keduanya merupakan tools yang powerful. Selain memantau optimasi SEO kompetitor Anda, kedua tools tersebut bisa digunakan juga untuk melakukan pengecekan optimasi SEO pada website Anda, sehingga jika terjadi kendala atau kesalahan pada saat melakukan optimasi SEO, Anda bisa langsung memperbaikinya.

Keduanya merupakan tools premium dengan harga yang terbilang tinggi. Jadi, sebelum memutuskan memilih yang mana, pastikan Anda mengetahui fitur-fitur, dan kelebihan keduanya.

Sama-sama tools SEO yang powerful, tapi memiliki fitur yang berbeda. SEMrush atau SEM Rush adalah tool yang biasa digunakan untuk riset keyword kompetitor. Tool ini penting agar Anda tidak kalah bersaing dengan website kompetitor, karena SEMrush termasuk ke dalam tool riset keyword yang komprehensif.

Untuk lebih jelasnya, berikut akan kami paparkan apa saja keunggulannya:

1. Untuk Menganalisa Kompetitor
Salah satu alasan kenapa para pakar SEO menggunakan tool SEMrush ialah untuk meneliti kompetitor. Para pesaing Anda, mungkin saat ini sudah jauh memata-matai kata kunci web Anda. Kini, sudah saatnya Anda balik memata-matai mereka dengan menggunakan tool tersebut.

Dengan tool ini, Anda bisa menemukan kata kunci terbaik yang mampu mendorong sebagian besar traffic web kompetitor. Dengan menggunakan SEMrush Analisis, Anda bisa memantau website kompetitor. Dengan demikian, Anda akan mengetahui kekuatan mereka yang potensial sekaligus kelemahannya. Sehingga Anda dapat memahami cara bersaing dengan pesaing secara strategis.

2. Fitur untuk Mengecek Backlink
Sama halnya seperti Ahref, SEMrush pun memiliki fitur untuk mengecek backlink. Backlink sendiri merupakan tulang punggung pada suatu website. Optimasi tersebut dapat memberi peluang besar untuk mendapatkan traffic secara organik pada website Anda.

3. Keyword Tracking
Para pakar SEO menggunakan fitur ini untuk meningkatkan SERP (search engine result page). Dengan demikian, pelacakan peringkat pencarian Anda tidak akan sulit dilakukan, karena memiliki akses ke alat yang tepat.

Dengan SEMrush, Kini Anda bisa melacak setiap keyword yang mampu mendongkrak traffic pada laman website Anda, termasuk traffic dan juga posisi peringkat.

4. Membandingkan Domain
Fitur ini berfungsi untuk membandingkan berbagai domain pada waktu tertentu dengan menunjukkan peningkatan link yang menuju ke domain. Fitur ini berfungsi agar Anda bisa menemukan ide yang lebih baik untuk mendapatkan hasil memuaskan pada mesin pencari, seperti Google. Untuk pemeriksaan kualitas, Anda bisa membandingkan 4 atau lebih domain kompetitor secara langsung.

5. Fitur untuk Menganalisa Iklan
SEMrush adalah tool yang dapat melakukan pemeriksaan terhadap posisi iklan kompetitor Anda. Dengan sistem penganalisaan ini, maka Anda dapat mengetahui strategi iklan berbayar mereka. Iklan Google Adwords pesaing Anda, kini bisa Anda analisa agar bisa bersaing secara strategis dalam SEM (search engine marketing).

Baca juga: Pentingnya Search Engine Marketing (SEM) Bagi Bisnis Online

6. Mencari Pesaing Dengan Traffic Kata Kunci yang Tinggi
SEMrush memiliki fitur yang dapat menemukan kata kunci potensial pada website kompetitor. Dengan demikian, Anda akan mengetahui kata kunci yang dapat membawa traffic besar pada website Anda. Dengan fitur ini, Anda pun bisa mencatat keyword ke dalam Excel, dan menggunakannya di masa yang akan datang.

7. Fitur Audit SEO
Fitur ini memungkinkan Anda untuk dapat melakukan audit SEO secara menyeluruh pada situs Anda. Anda dapat mengetahui berbagai kekurangan dan melakukan perbaikan dengan segera. Sehingga, traffic pada website akan semakin meningkat.

Demikianlah perbandingan Ahref vs SEMrush yang merupakan tools SEO paling powerful. Kedua tools tersebut, banyak dipilih oleh para pakar SEO hingga saat ini. Dari informasi di atas, sudahkah Anda menentukan akan memilih tools yang mana?

Sumber https://www.indrak.eu.org

Anda juga bisa mendapatkan Tips Jualan Online Lainnya disini https://belajarjualanonline.my.id

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Blog tips,tips backlink,tips blogging,tips seo