[KEYWORD] - Cara Jitu Riset Keyword Dengan Google Keyword Planner

Cara Riset Keyword Dengan Google Keyword Planner. cara Menggunakan Google Keyword Planner

1. Curi Kata Kunci dari Kompetitor
Di poin sebelumnya saya sudah menjelaskan fitur Find Keywords, Anda bisa memasukkan kata kunci atau alamat website. Bukan alamat website Anda saja, di kolom pencarian tersebut Anda juga bisa memasukkan alamat website kompetitor Anda. Dengan begitu Anda bisa melihat kata kunci apa yang digunakan kompetitor Anda.

2. Filter Kata Kunci
Misal Anda ingin mempersempit pencarian kata kunci, Anda juga bisa menambahkan filter. Anda bisa menambahkan filter kata kunci berdasarkan tingkat kompetisi sehingga hasil riset yang muncul adalah yang sesuai dengan tingkat kompetisi yang Anda pilih.

Anda juga bisa menambahkan filter untuk pengecualian kata kunci yang mengandung konten yang tidak Anda inginkan. Klik filter, lalu pilih Keyword Text dan pilih does not contain. Setelah itu ketik kata yang ingin Anda jadikan pengecualian.

Selain dua filter di atas, Google Keyword Planner juga menyediakan filter lain, yaitu berdasarkan ad impression share, pengecualian konten dewasa, hingga organic impression share.

3. Temukan Kata Kunci Potensial
Ada cara mudah untuk mengetahui keyword mana yang berpotensi untuk menghasilkan uang atau conversion. Caranya adalah dengan melihat kata kunci dengan Top of page bid (high range) tertinggi.

Perkiraan harga tersebut kan untuk Google AdWords. Apa gunanya bagi Anda yang tidak menggunakan Google AdWords. Logikanya adalah jika orang-orang memasang harga tinggi untuk sebuah kata kunci artinya kata kunci tersebut berharga dan berpotensi mendapatkan banyak klik.

Agar mempermudah Anda melihat kata kunci mana yang ditawar dengan harga paling tinggi, Anda bisa mengurutkan hasil riset keyword berdasarkan Top of Page Bid. Klik Top of Page Bid (high range), lalu Google Keyword Planner akan otomatis mengurutkannya berdasarkan harga tertinggi.

4. Persempit Jangkauan Lokasi
Jika Anda menjalankan bisnis yang mengandalkan toko fisik, fitur ini sangat berguna untuk Anda. Anda bisa mempersempit riset keyword Anda ke kota tertentu atau ke provinsi tertentu. Caranya adalah sebagai berikut:

Buka fitur Get search volume and forecast. Masukkan kata kunci, lalu klik location. Ketik kota atau provinsi yang ingin Anda targetkan. Setelah itu Google Keyword Planner akan memberikan data berdasarkan lokasi tersebut.

5. Dapatkan Informasi Perangkat yang Digunakan Pencari
Google Keyword Planner juga memungkinkan Anda untuk melihat perangkat apa yang digunakan ketika melakukan pencarian di Google. Untuk melihatnya masuk ke fitur Get Search Volume and Forecast. Ketik kata kunci yang Anda inginkan. Setelah itu di menu sidebar Anda akan menemukan pilihan Plan Overview. Klik menu tersebut dan Anda akan mendapatkan ringkasan hasil riset kata kunci termasuk perangkat apa yang digunakan pencari.

Google Keyword Planner memang fungsi utamanya adalah untuk melakukan riset keyword untuk kebutuhan Google AdWords. Namun, Anda juga bisa menggunakannya untuk kebutuhan riset keyword yang lain, untuk blog atau website Anda.

Walaupun begitu Anda tidak bisa menggunakan Google Keyword Planner saja. Anda sebaiknya juga menggunakan tool riset keyword lain agar hasil riset keyword Anda lebih akurat. Anda bisa menggunakan tool riset keyword seperti Ahrefs, Ubersuggest, KWFinder, SEMRush, Google Trends, dan lain-lain.

https://tuitionbloggers.blogspot.com/2019/10/cara-riset-keyword-dengan-google.html keyword research riset kata kunci blog

Anda juga bisa mendapatkan Tips Jualan Online Lainnya disini https://belajarjualanonline.my.id

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Blog tips,tips backlink,tips blogging,tips seo