[KEYWORD] - Bagaimana Cara Dapat Organik Traffic Dari Pinterest Untuk Blog

Bagaimana Cara Dapat Organik Trafik Pinterest Untuk Blog. CARA MENDATANGKAN TRAFFIC DARI PINTEREST.

Nah, seperti yang saya tulis sebelumnya, belum semua tips yang dikumpulkan saya lakuin. Sengaja saya lakukan bertahap biar kelihatan efeknya seperti gimana. Tujuannya ntar biar lebih mudah untuk di mix and match, dan digabungin dengan strategi lain.

Sejauh ini, hal yang saya lakuin untuk mendatangkan traffic dari Pinterest;

1. Setting Pinterest Bisnis
Hal pertama yang dilakuin adalah setting Akun pinterest bisnis. Gratis, tinggal daftar aja.

2. Claim Website
Selanjutnya, saya claim website di Pinterest. Caranya mudah kok, cukup mendaftarkan website kita ke setting Pinterest, lalu masukan kode Meta tag dari pinterest ke dalam menu webmaster Pinterest di Plugin SEO yang digunakan.

3. Setting Rich Pin
Caranya tinggal aktifkan Opengraph metadata atau opngraph thumbnail di plugin seo yang digunakan. Sekalian juga aktifkan rich snippet kalau ada.

Dengan mengaktifkan Rich pin, tampilan pin image dari website kita ntar bakal lebih bagus dan Pop Out dibanding pin yang ngga pakai rich pin.

4.Install Pinterest Pin it Button Plugin
Selanjutnya saya install plugin Pinterest Pinit button. Tujuannya biar di setiap image yang ada di blog muncul menu pin. Silahkan gunakan plugin lain kalau ngga cocok dengan yang ini.

5. Bikin Board Pinterest Sesuai Kategori di Blog
Selanjutnya saya bikin beberapa board Pinterest yang sesuai dengan kategori di Blog. Setiap board diberi sedikit keterangan biar ngga polos-polos amat.

Saya juga buat nama board berdasarkan long tail keyword dari kategori di blog. Ngga ada alasan khusus sih, iseng aja wkwk

6. Mulai Pin Image dari Blog
Selanjutnya saya langsung mulai pin image dari blog ke board yang sesuai di Pinterest. Sejauh ini saya ngga ada aturan baku dalam hal ini.

Saya ngga ada jumlah pin minimal atau maksimal. Kadang sehari bisa banyak banget, kadang sedikit. Saya juga tidak melakukan repin dari pin punya orang lain. Semua pin berasal dari blog sendiri. pinterest seo, free traffic,tailwind pinterest, pinterest traffic, pinterest seo traffic secrets.

Anda juga bisa mendapatkan Tips Jualan Online Lainnya disini https://belajarjualanonline.my.id

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Blog tips,tips backlink,tips blogging,tips seo